Saturday , June 24 2017
Home / Trip / Wisata Terindah Kepulauan Raja Ampat – Wisata Di Papua
wisata-pulau-raja-ampat.jpg

Wisata Terindah Kepulauan Raja Ampat – Wisata Di Papua

Keindahan Alam Wisata Raja Ampat

Tipsntrip.com | Pulau Raja Ampat Terindah di Indonesia – Hello sobat TnT. Siapakah yang tidak kenal dan mengetahui wisata Raja Ampat ini ? Mungkin sobat TnT juga sudah banyak yang mengetahui tentang ke eksotisan wisata pulau Raja Ampat  ini. Raja Ampat merukan sebuah wilayah Kabupaten dengan luas kurang lebih hingga 4,5 juta hektar di Provinsi Papua. Lebih tepatnya lokasi kepulauan Raja Ampat ini adalah di sebelah barat kepala burung. Untuk  lebih detailnya lagi wilayah ini memiliki 85% lautan dan sisa 15 % nya yaitu pulau dengan gugusan kecil hingga berjumlah 600 pulau. Kenapa dinamakan Raja Ampat ? Karena dari ke 600 pulau kecil tersebut terdapat 4 pulau besar yaitu dengan nama pulau adalah Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan juga Pulau Batanta.

Yang uniknya lagi dari 600 dan 4 pulau tersebut hanya dihuni oleh manusia sekitar 35 pulau saja, dan untuk sisanya tidak di huni oleh manusia. Namun dengan 600 pulau tersebut yang baru di ekplorasi hanya 400 pulau saja. Jika kita melihat kehidupan di sana yang kebanyakan adalah pulau dan jauh dari daratan luas bisa kita simpulkan bahwa masyarakat kupulauan Raja Ampat  hanya bekerja sebagai nelayan. Mereka hidup dalam keseharian dengan sebuah desa yang kecil serta terpisah oleh desa lain lantaran berbeda pulau. Tetapi mereka juga memiliki nilai positifnya juga, di mana nilai positif tersebut adalah mereka selalu ramah kepada setiap orang yang berwisata dan berkunjung ke sana baik dari desa lain maupunn dari luar pulau.

wisata-pulau-raja-ampat.jpg

Untuk penduduk dan masyarakat Raja Ampat mayoritas menganut 2 agama yaitu dengan sebagian menganut Agama Islam dan sebagian menganut Agama Kristen, tetapi mereka pun saling menghargai satu sama lain walaupun berbeda agama. Sedikit tips saja buat sobat TnT yang ingin berkunjung ke Raja Ampat, sobat TnT wajib membawa pinang dan juga permen karena dengan dua alasan tersebut mereka manyakini bahwa itu sebagai barang tanda perdamaian untuk mereka. Untuk sejarah Raja Ampat yaitu berasal dari cerita masyarakat setempat yaitu dengan adanya seseorang perempuan yang telah menemukan 7 buah butir telur, dan pada kemudian hari telur-telur tersebut menetas.

Dari ke 7 telur tersebut menetas sehingga di mana ke 4 telur menetas menjadi  seorang pangeran, dan 1 telur menjadi seorang wanita yang 1 nya lagi menjadi sebuah batu serta 1 telurnya lagi menjadi hantu. Untuk ke 4 orang pangeran itu menjadi raja di pulau mereka masing-masing yang disingahinya, ke 4 pulau tersebut bernama Pulau Batanta, Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati  sehingga ke 4 pulau  tersebut di namakan menjadi Pulau Raja Ampat.

Jika sobat TnT mengunjungi Pulau Raja Ampat ini maka akan banyak sekali pemandangan yang inda dan nyaman yang disuguhkan oleh pulau ini. Dan Pulau Raja Ampat ini sudah terkenal dengan tempat  wisata bawah laut di Indonesia yang indah, pulau ini juga merupakan salah  satu wisata yang sangat recomended dan menjadi referensi wisata untuk sobat TnT yang suka melakukan Diving atau menyelam. Karena di lautan Pulau Raja Ampat terkenal akan flora dan fauna serta terumbu karang yang baik dan indah di Negara Indonesia. Para peneliti sudah melakukan penelitian dan dari hasil penelitian tersebut di nyatakan bahwa 75% kepulauan Raja Ampat memiliki  sejumlah spesies karang di Dunia.

wisata-pulau-raja-ampat-di-papua.jpg

Selain sebagai tempat menyelam, ternyata kepulauan Raja Ampat juga menjadi tempat wisata untuk para pemancing Internasional yang sangat ingin sekali merasakan tarikan ikan yang ada di lautan Raja Ampat. Sedikit saja TipsnTrip.com yang akan kami bagikan untuk sobat TnT semuanya yang ingin berkunjung dan berwisata ke pulau Raja Ampat ini, tips tersebut adalah wajib sekali untuk membawa kamera yang bisa di gunakan untuk di dalam air karena untuk mengabadikan moment sobat TnT saat melakukan Diving. Dan ini yang sangat penting sekali untuk sobat TnT ketahui, jika ingin berkunjung dan berwisata ke Raja Ampat maka tentukan waktu berwisatanya pada bulan Oktober. Kenapa kami sarankan pada bulan tersebut sobat TnT ? Karena pada bulan November jika sobat TnT yang senang melakukan aktifitas Diving di perairan Raja Ampat cukup tenang pada bulan oktober tersebut. Untuk peralatan yang wajib sobat TnT bawa yang berkaitan dengan aktifitas sehari-hari pada saat disana adalah peralatan pantai seperti Sunblock, topi dan juga kacamata. Dan peralatan yang wajib sobat TnT bawa adalah obat nyamuk seperti lotion, karena di pulau Raja Ampat masih sangat  natural dengan perhutanan dan juga masih terdapat jenis nyamuk malaria. Maka dari itu untuk mengantisipasinya adalah dengan menggunakan lotion anti nyamuk ya guys.

Mungkin sobat TnT  sebangsa dan setanah air sangatlah tertarik untuk berkunjung ke wisata kepulauan Raja Ampat, namun yang menjadi kendala utamanya adalah ada 2 faktor yaitu biaya dan juga waktu. Jika sobat  TnT sangat ingin melihat dengan mata kepala sendiri keindahan alam Raja Ampat  yang sesungguhnya mulailah menabung dan menyisihkan uang untuk berwisata ke pulau tersebut, karena yang kita taahu bahwa berwisata ke pulau Raja Ampat  di Papua itu sangat  mahal. Nah untuk faktor waktu yaitu jika sobat TnT biayanya telah terkumpul maka atur waktu sobat untuk berwisata ke sana denga aktifitas atau kerjaan sobat TnT sehari-hari, karena jika kita hanya sebentar sangat di sayangkan bukan dengan wisata alam yang indah itu.

Nah buat sobat TnT yang ingin boking keberangkatan ke wisata alam Pulau Raja Ampat di Papua sobat bisa boking ticket pesawat dan mencari penginapan di TipsnTrips.com untuk memudahkan sobat TnT dalam mencari transportasi serta tempat peristirahatan.

Sekian dulu  ya sobat TnT

About Budi

Budi

Check Also

pantai-air-manis

Pantai Air Manis Lokasi Batu Malin Kundang – Padang

Pantai Air Manis Lokasi Batu Malin Kundang – Padang Pantai Air Manis – Hai Sobat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>