Thursday , August 24 2017
loading...
Home / Berita Wisata / 3 Destinasi Wisata Halal yang Sudah Di Tetapkan Kementerian Pariwisata
wisata-halal

3 Destinasi Wisata Halal yang Sudah Di Tetapkan Kementerian Pariwisata

3 Destinasi Wisata Halal yang Sudah Di Tetapkan Kementerian Pariwisata

Wisata Halal - Hai Sobat TnT, seperti yang kita ketahui bahwa negara kita Indonesia adalah negara dengan mayoritas penganut agama islam terbesar di dunia. Akan tetapi, masih banyak tempat wisata yang sedikit melenceng dari ajaran agama islam. Dengan keadaan tersebut, dalam hal Kementerian Pariwisata Indonesia mencari solusi agar identitas Indonesia sebagai negara muslim terbesar tidak hilang. Cara nya dengan memberikan fasilitas tempat wisata yang halal dan tidak melenceng dari ajaran agama islam. Dalam kajian Kemenpar menetapkan tiga Provinsi di Indonesia yang di tetapkan sebagai Tempat Pariwisata yang Halal. Seperti yang di katakan Deputi Pengembang Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman, ada tiga Provinsi yang di tetapkan menjadi destinasi Wisata Halal Di Indonesia.

“Tiga Provinsi jadi Destinasi Wisata Halal tersebut adalah Sumatera Barat, Aceh, dan NTB (Nusa Tenggara Barat),” Ujar Dadang di dampingi Wakil Gubernur NTB H.Muhammad AMin dan Ketua DPP Asita Asnawi Bahar di sela-sela ajang Internasional Halal Travel Fair (IHTF) di Mataram, Rabu (21/9/2016)

Dalam penuturan saat di jumpai awak media Dadang sendiri menuturkan, nanti kedepannya program wisata Halal akan menyasar ke semua wilayah di Indonesia, akan tapi hanya saja untuk saat ini Kementerian Pariwisata yang baru diangkat ini menetapkan tiga daerah itu terlebih dahulu sebagai contoh Program Wisata Halal yang di canangkan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Maka dari itu agar ketiga destinasi pariwisata halal itu terangkat, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia meminta dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali Asita. Mengingat pariwisata itu sendiri tergantung pelaku usaha, baik yang menyangkut biro perjalanan, pusat oleh-oleh, akomodasi dan lain sebagainya. Terlebih lagi dalam menghadapi persaingan dengan negara luar terutama negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura yang memiliki kemajuan dalam sektor pariwisata.

wisata-halal

“Makanya kia harapkan Asita tetap kompak, karena persaingan kita dengan negara-negara tetangga. Kalau tidak ada kerja sama, target kunjungan 20 juta wisatawan seperti yang di targetkan presiden tidak akan tercapai,” Tegas Dadang Rabu (21/9.2016)

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin menyebut,sebagai salah satu Provinsi yang di tetapkan sebagai destinasi pariwisata halal di Indonesia, NTB menetapkan target kunjungan wisatawan kurang lebih sebesar 3 juta hingga 2016 ini berakhir. Dengan adanya target tersebut ia mengatakan agar semua pihak yang ada di NTB bekerja keras untuk memajukan Pariwisata halal ini.

Kurang lebih sekitar 5 hingga 10 % dari target kunjungan 20 juta wisatawan nasional ditargetkan pemerintah disumbangkan dari NTB. “Kami sedang menata destinasi dan infrastruktur untuk menunjang pariwisata. Ada berapa kearifan lokal yang perlu di tingkatkan seperti Budaya dan Tradisi. Meski masih kalah dengan sektor pertanian, kami yakin, sektor pariwisata membuka peluang besar dalam menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka kemiskinan” Kata Nur Irmansyah Rabu (21/9/2016).

Bagaimana, anda seorang muslim dan sedang bingung dalam mencari destinasi pariwisata yang halal di Indonesia? Langsung saja kunjungi ke tiga Provinsi yang tadi sudah di sebutkan diatas. Semua itu agar kalian tau bahwa Indonesia itu indah loh Sob..

Terimakasih sudah membaca artikel diatas, semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua. Salam Sobat TnT..

About fajar

fajar

Check Also

ntt-menjdai-juara-anugerah-pesona-indonesia-2016.jpg

NTT Sukses Merebut Gelar Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2016

NTT Menjadi Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2016 Di Raih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>