Thursday , September 21 2017
loading...
Home / Tips Wisata / Tips Wisata Ke Pulau Tidung
Pulau-Tidung

Tips Wisata Ke Pulau Tidung

Tips Wisata Ke Pulau Tidung

Tips Wisata Pulau Tidung - Hai Sobat TnT, Jakarta adalah pusat pemerintahan Indonesia. Banyak perkantoran yang berdiri megah di Jakarta. Tapi dibalik megahnya gedung – gedung yang menjulang tinggi, di pinggiran ibu kota masih terdapat tempat wisata yang indah loh.. Ya Pulau Seribu. Kenapa dinamakan Pulau Seribu, ya karena pulau kawasan tersebut memiliki banyak pulau – pulau kecil yang indah. Salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung salah satu objek wisata kebanggaan ibu kota loh, hehehehe

Pulau Tidung masih menyimpan beribu keindahan yang luar biasa meski berada di Jakarta puastnya pemerintahan Indonesia. Bukan hanya melihat pemandangan saja, banyak aktifitas yang bisa kita lakukan di Pulau Tidung ini, seperti misalnya Snorkling, Bersepeda dan melihat indahnya Hutan Mangrove. Pulau ini memang masih asri, airnya yang jernih dan udaranya yang sejuk akan memanjakan semua pengunjung pulau ini.

Untuk kalian yang ingin berwisata ke Pulau Tidung harus mengetahui berbagai aspek agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik mempersiapkan semua secara matang-matang agar semua hal yang kita harapkan terjadi dan liburan kita disana mengasyikan. Betul tidak? hhehhe . Nah untuk kalian yang ingin beiwisata ke Pulau Tidung berikut ini adalah beberapa Tips Berwisata Ke Pulau Tidung.

Tips Berwisata Pulau Tidung

Pulau-Tidung

1. Persiapkan Uang

Dari namanya saja sudah jelas dan di ketahui bahwa kalian harus punya uang yang cukup untuk berwisata ke Pulau Tidung, Hehehehe. Sebenarnya untuk ke pulau ini kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak, akan tetapi kami anjurkan lebih baik jika kalian ingin berwisata persiapkan uang lebih, biar kita punya pegangan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Transportasi

Untuk mencapai pulau ini kita hanya bisa melalui jalur laut saja. Maka dari itu, untuk kalian yang tinggal di daerah luar Jakarta harus mempersiapkan kendaraan anda menuju dermaga terdekat. Berikut ini adalah Jadwal Pemberangkatan Kapal Ke Pulau Tidung.

  • Dari Dermaga Muara Angke Jakarta Utara kita dapat menaiki Kapal Kayu Bermotor. Kapal tersebut berangkat Pukul 06.00 WIB – 07.00 WIB, nah untuk kalian yang tinggal di luar Jakarta anda harus memperhitungkan jarak tempuh anda menuju Dermaga Muara Angke agar sampai ke Muara Angke tepat waktu. Untuk pulangnya Kapal akan kembali sekitar pukul 14.00 WIB. Untuk Tarifnya sendiri angkutan kapal ini sekali jalan memasang harga Rp.33.000,- / orang. Waktu yang di tempuh untuk sampai ke Pulau Tidung kurang lebih sekitar 2 jam
  • Dari Dermaga Marina ancol anda dapat menggunakan KM Kerapu. Untuk Kapal ini sendiri memasang harga tiket Rp. 32.000,-/orang tiket ini belum termasuk tiket masuk kawasan wisata Ancol. Dalam sehari kurang lebih ada dua sampai tiga kali pemberangkatan dari Dermaga Marina Ancol. Jadwal keberangkatan kapal setiap pukul 11.00 WIB.
  • Jika anda dari Tangerang anda ke Rawa Saban tiket Kapal nya hanya Rp. 18.000,-/orang

3. Persiapkan Obat Anti Mabuk Laut

Buat tips yang satu ini di tujukan untuk kalian yang belum pernah naik kapal laut dan jika kalian yang sudah pernah naik kapal laut tapi masih mabuk juga harus persiapkan obat anti mabuk laut.

4. Penginapan di Pulau Tidung

Buat kalian yang ingin berwisata ke Pulau Tidung tidak akan lengkap kalau tidak menginap. Tentu saja jika kalian menginap harus mengetahui penginapan yang murah dan nyaman untuk di tempati. Nah berikut ini adalah daftar Contak Person yang bisa anda hubungi untuk menyewa penginapan di Pulau Tidung.

  1. Nasykev Homestay, 0815-7477-7403
  2. Tias Homestay, 0858-1187-0241
  3. Penginapan Anggun, 0815-8446-9772 atau 0858-1045-0242
  4. Losmen Dua Saudara, 0858-1045-0242
  5. Penginapan Samudra, 0815-8561-9667

Penginapan – penginapan di atas adalah penginapan yang memiliki fasilitas yang nyaman dan aman.

Aktifitas atau Wisata Menarik di Pulau Tidung

Pulau-Tidung.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa di Pulau Tidung anda bukan hanya menikmati indahnya pemandangan yang memanjakan mata saja tetapi kita bisa beraktifitas di Pulau tersebut, seperti misalnya Berkeliling pulau dengan menggunakan Becak Motor atau BeTor dengan membayar seharga kurang lebih sekitar Rp. 5000,- atau anda bisa berkeliling pulau dengan menyewa sepeda dengan harga Rp. 15.000,-. Diving atau Snorkling, sewa tabung dan baju menyelam sekitar Rp. 300.000,-. Sementara alat Snorklingnya sendiri sekitar Rp. 35.000,-. Harga tersebut belum termasuk harga sewa perahu sekitar Rp.300.000,- dengan kapasitas 10 orang dan yang terakhir Bermain Banana Boat hanya sekitar Rp. 30.000,-.

Begitulah sedikit tips untuk kalian yang ingin berlibur ke Pulau Tidung, bagaimana anda berminat untuk berkunjung ke Pulau Tidung,? segeralah pergi agar kalian tau bahwa Indonesia itu Indah Sob.

Terimakasih sudah membaca artikel diatas, semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua. Salam Sobat TnT..

About fajar

fajar

Check Also

Pantai-Laskar-Pelangi.,

Tips Berwisata Ke Pantai Laskar Pelangi Di Belitung

Tips Berwisata Ke Pantai Laskar Pelangi Di Belitung Tips Wisata Pantai Laskar Pelangi - Hai Sobat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>