Saturday , December 16 2017
loading...
Home / Tips Wisata / Tips Berwisata Ke Taman Nasional Karimunjawa – Wisata Jawa Timur
wisata-taman-nasioanal-karimunjawa3.jpg

Tips Berwisata Ke Taman Nasional Karimunjawa – Wisata Jawa Timur

Tips Wisata Murah Ke Karimunjawa

Tipsntrip.com | Tips Wisata Murah Ke Karimunjawa di Jepara -Hello sobat setia TnT, sebelumnya kalian sudah membaca bukan tentang ke indahan alam yang ada di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Timur. Jika sobat TnT sudah membaca tentang tempat wisata Taman Nasional Karimunjawa, maka sesuai janji TipsnTrip.com selain menjadi refernsi tempat wisata yang eksotis kami juga akan membagikan tips untuk sobat TnT berwisata dengan murah dan tentunya dengan nyaman. Munngkin pada kesempatan yang berbahagia ini TipsnTrip.com akan membagikan tips wisata ke Taman Nasional Karimunjawa di Jepara Jawa Timur.

Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat indah dan juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. Karena tempat ini sangat memiliki ke indahan alam yang akan membuat hati sobat TnT nyaman jika berkunjung ke wisata taman nasional Karimunjawa. Maka dari itu TipsnTrip.com sangat mereferensikan tempat  yang indah ini jika sobat TnT bingung ingin berwisata ke tempat wisata mana yang ingin di kunjungi.

wisata-taman-nasioanal-karimunjawa2.jpg

Mungkin salah satu faktor yang membuat sobat TnT sulit sekali mendatangi tempat wisata ini adalah faktor biaya, namun juka sobat TnT memaksakan untuk mendatangi tempat wisata karimunjawa ini hanya memiliki budget yang pas. Nah untuk sobat TnT yang selalu mengikuti perkembangan TipsnTrips.com tidak akan khawatir, karena sobat TnT akan selalu mendapatkan berita terupdate dari kami dan salah satunya tips wisata yang akan kami berikan. Langsung saja sobat TnT simak tips wisata murah dan nyaman ke taman nasional karimunjawa yang akan TipsnTrip.com berikan di bawah ini.

Tips Wisata Ke Karimunjawa Di Jepara

1. Jika sobat TnT yang ingin berkunjung ke tempat wisata karimunjawa maka TipsnTrip.com menyarankan agar sobat TnT tidak berkunjung pada bulan January – Februari, karena pada bulan tersebut di cuaca sangat tidak mendukung dan bisa saja terjadi hujan yang lebat. Jika sobat TnT berkunjung pada bulan tersebut dan cuacanya tidak mendukung hal yang kemungkinan bisa terjadi adalah sobat TnT akan terjebak selama beberapa hari di Pulau Karimunjawa. Hal yang buruknya lagi adalah sobat TnT tentunya sudah pasti menambahkan biaya dan jika sobat TnT tidak mempunyai uang kas di pulau karimunjawa baru menyediakan 1 ATM dan itupun hanya ada ATM bersama saja.

2. Hal ini yang sangat penting sekali buat sobat TnT yaitu penginapan, jika sobat TnT mencari penginapan alangkah baiknya sobat mendatangan suatu homestay dan bertanya apakah menyediakan tempat untuk tidur lesehan. Jika di homestay tersebut ada maka sobat TnT akan diberikan kasur atau tikar dan sobat  di perbolehkan untuk beristirahat di ruang tamu.

3. Selain dengan biaya penginapan yang mahal, biaya sobat untuk makan sehari-hari tergolong mahal saat berada di tempat wisata karimunjawa. Tenang saja tentunya TipsnTrip.com selalu mencarikan solusi yang terbaik untuk sobat TnT. Solusi tersebut adalah sobat TnT bisa meminta kepada pemilik homestay yang sobat TnT singgahi untuk beristirahat agar dibuatkan makanan paket hemat, dan para pemilik homestay biasanya pun memberikan paket makanan hemat jika sobat TnT meminta.

wisata-taman-nasioanal-karimunjawa.jpg

4. Nah solusi yang satu ini cocok sekali buat sobat TnT yang biasanya berwisata backpaker, jika sobat TnT ingin lebih irit lagi sobat bisa menginap di penggir pantai dengan membawa tenda sendiri dari sobat TnT. Namun hal yanng sobat TnT perlu ketahui adalah sobat harus meminta izin terlebih dahulu kepada yang berwenang menjaga wisata tersebut dan jika sobat telah meminta izin pasti di perbolehkan tetapi dengan syarat  sobat TnT harus menjaga kebersihan dan tidak boleh membuang sampah sembarangan.

5. Jika sobat TnT berkunjung ke wisata tersebut rombongan atau minimal 10 orang itu akan memudahkan sobat TnT irit biaya. Sobat TnT bisa menyewa perahu dengan harga Rp. 300.000 /hari dengan destinasi 10 orang dan sobat TnT akan diberikan perahu sedang yang bermuatan 10 orang di dalamnya.

6. Tempat yang wajib sobat TnT datangi saat di taman nasional karimunjawa adalah Pulau Cilik dan Pulau Tengan bagi sobat TnT pecinta snorkling. Namun jika sobat ingin merasakan suasana yang sunyi sobat TnT bisa mendatangi Ujung Gelam. Nah buat sobat TnT ingin merasakan ke ekstriman sobat bisa mendatangi Menjangan Besar karena di tempat tersebut sobat bisa berenang bareng bersama Hiu. Jika TipsnTrip.com sudah mereferensikan pastinya sobat tidak perlu khawatir karena Hiu tersebut sangatlah jinak.

7. Tips yang terakhir yang sangat perlu sobat TnT ingat adalah jika sobat TnT lagi melakukan snorkling dan tiba-tiba melihat ular laut janganlah panik, karena jika sobat panik dia biasa akan mengigit sobat TnT. Ular laut tersebut tidaklah agresif jika kita tidak menganggunya dan warna tubuhnya adalah belang hitam putih. Ular tersebut memiliki bisa yang sangat dahsyat melebihi bisa dari ular cobra, maka dari itu sobat TnT wajib berhati-hati saat melakukan snorkling.

Semoga tips wisata ke tempat wisata taman nasional karimunjawa di jawa timur ini bermanfaat untuk sobat TnT, namun jika ada yang perlu ditanyakan silahkan meninggalkan komentar yang nantinya akan kita balas. Karena TipsnTrip.com akan selalu update setiap harinya dan ikuti terus perkembangan dan info yang akan kami berikan. Salam hangat untuk sobat TnT di seluruh Indonesia, terimakasih sudah mau setia mengikuti TipsnTrip.com.

About Budi

Budi

Check Also

Pantai-Laskar-Pelangi.,

Tips Berwisata Ke Pantai Laskar Pelangi Di Belitung

Tips Berwisata Ke Pantai Laskar Pelangi Di Belitung Tips Wisata Pantai Laskar Pelangi - Hai Sobat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>