Wednesday , October 17 2018
loading...
Home / Trip / Pesona Keindahan Wisata Pulau Tidung – Wisata Jakarta
wisata-pulau-tidung-jakarta.jpg

Pesona Keindahan Wisata Pulau Tidung – Wisata Jakarta

Wisata Kepualauan Tidung Jakarta

TipsnTrip.com | Wisata Kepulauan Tidung Jakarta – Kembali lagi ya sobat TnT di TipsnTrip.com. Mungkin jika sobat  TnT yang hanya mengetahui kota jakarta itu serba macet, panas, dan juga banyak polusinya itu salah guys. Karena di Ibu Kota Negara Indonesia itu banyak sekali tempat wisata seperti musem, wisata kuliner, pantai dan juga wisata rekreasi seperti pemainan yang mengacu adrenalin serta yang bisa beranda seperti kolam renang. Bukan hanya itu saja guys, di Ibu Kota Jakarta ini juga terdapat tempat wisata pulau yaitu Kepulauan Tidung.

Pulau tidung adalah salah satu dari bagian Kepulauan Seribu, letak wisata pulau ini sangat sekali strategis sehingga dapat  terjangkau oleh semua orang. Banyak sekali yang berkunjung ke pulaau ini, dari mulai wisatawan lokal  maupun wisatawan asing. dan di pulau tidunng sendiri masih memiliki 2 pulau yaitu Pulau Tidung besar dan juga Pulau Tidung Kecil. Karena memiliki 2 pulau tersebutlah maka banyak wisatawan yang lebi memilih kepulau Tidung di bandingkan pulau-pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

wisata-jakarta-pulau-tidung.jpg

Jika kita melihat dengan pemitan pengunjungnya, tentu saja pulau ini memiliki keistimewaan dan juga keunikan. Kelebihan dari Pulau Tidung sendiri adalah terdapatnya jembatan kayu yang menghubungkan dari Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Nah uniknya lagi adalah jembatan penghubung pulau disebut dengan jembatan cinta guys, dan jembatan ini memiliki panjang +/- 800 meter. Jembatan ini menawarkan keindahan jika sobat TnT sedang berada di jembatan tersebut, keindahan yang sobat dapatkan adalah sobat  bisa melihat langsung dalamnya lautan dan indahnya terumbu karang yang dikarenakan kejernihan air laut tersebut.

Biasanya para wisatawan sering menggunakan jembatan cinta ini untuk meliihat pemandangan Sunrise dan juga Sunset. Nah sobat TnT sebenarnya jembatan ini meiliki mitor loh kata warga sekitar, mitosnya yaitu kalau sobat TnT  berkunjung ke Pulau Tidung dan menyebrangi jembatan tersebut dengan pasangnya akan awet selamanya. Tapi sobat TnT  jangan percaya begitu saja loh, ingat rezeki, jodoh, maut itu sudah ditentukan oleh Tuhan YME. Jembatan ini banyak sekali fungsi dan keindahannya, biasa para wisatawan jika siang hari sering menggunakan jembatan tersebut untuk terjun dari atas jembatan. Tapi yang perlu sobat TnT ingat  adalah jika sobat TnT tidak bisa berenang maka janganlah sekali-kali untuk berenang dikedalaman tanpaa menggunakan alat safety seperti pelampung.

wisata-pulau-tidung-jakarta.jpg

Pulau tidung ini mulai dikenal dengan masyarakat luas dan di jadikan obyek wisata pada tahun 2009. Pulau Tidunng besar ini merupakan penyumbang perekomonia warga sebesar 95%, karena banyak sekali pesona alam yang dimilikinya serta tidak luput dengan warga sekitar yang ramah dengan para pengunjung. Nah buat sobat TnT yang berkunjung ke pulau ini jangan takut kalau sobat merasa terlamu ramai bahkan tidak mendapatkan penginapan, karena pada Pulau Tidung ini sangat luas dan dapat menampung para wisatawan asing dan lokal pada setiap harinya.

Mungkin dengan riview tentang wisata kepulauan tidung akan membuat penasaran dan ingin berkunjung untuk sobat TnT bukan. Biaya untuk ke sana tidak terlalu mahal bahkan banyak sekali jasa yang membuka paket wisata baik perorangan maupun perkelompokan. TipsnTrip.com berterimakasih buat sobat TnT  yang telah setia mengikuti perjalanan kami, semoga sobat TnT diberikan kesehatan selalu dan bisa untuk berekreasi.

About Budi

Budi

Check Also

curug-cipamingkis

Pesona Keindahan Curug Cipamingkis – Bogor

Pesona Keindahan Curug Cipamingkis – Bogor Curug Cipamingkis - Hai Sobat TnT, Bogor adalah salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>