Wednesday , April 25 2018
loading...
Home / Tempat Wisata Favorit / Obyek Wisata Tangkuban Perahu – Wisata Favorit Bandung
wisata-gunung-tangkuban-perahu.jpg

Obyek Wisata Tangkuban Perahu – Wisata Favorit Bandung

Keindahan Alam Wisata Tangkuban Perahu

Tipsntrip.com | Obyek Wisata Tangkuban Perahu Bandung – Hai sobat TnT dari Sabang sampai Meraoke. Siapa yang tidak kenal wisata yang terkenal karena legendanya, tempat ini yaitu wisata favorit Tangkuban Perahu  di Bandung. Banyak sekali yang mengunjungi wisata ini dari mulai wisata lokal maupun wisata asing yang mengunjungi wisata ini pada setiap harinya. Karena pada wisata gunung Tangkuban Perahu sobat TnT akan disuguhkan dengan keindahan alam seperti kawah, kebun teh, dan masih banyak ke eksotisan yang akan di dapat sobat TnT jika mengunnjungi wisata tersebut. Mungkin karena ke indahan alam dan udara yang sejuk tempat ini menjadi tempat wisata favorit di Bandung Jawa Barat oleh para wisatawan.

Wisata gunung Tangkuban Perahu berada di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, lokasi wisata ini berjarak sekitar 20 KM dari Kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki ketinggian kurang lebih 2084 MDPL, dan sepanjang perjalanan menuju lokasi serta di sekitaran lokasi sobat akan menemukan banyaknya pohon pinus yang rimbun serta indahnya pemandangan kebun teh dan cocok sekali untuk sobat TnT membuat moment. Jika kita melihat dari udara, gunung ini mempunyai bentuk Stratovulcano yang mempunyai pusat erupsi gunung selalu berpindah dari timur ke barat.

wisata-gunung-tangkuban-perahu.jpg

Untuk jenis bebatuan yang di keluarkan pada gunung tangkuban perahu saat meletus adalah lava dan juga sulfur. Untuk kawasan wisata gunung Tangkuban Perahu ini sudah di kelola oleh Perum Perhutanan, dan suhu pada lokasi gunung tangkuban perahu pada siang hari sekitar 17 derajat celcius namun untuk malam harinya suhu di gunung ini bisa mencapai 2 derajat celcius. Cukup dingin bukan sobaat TnT jika berada di kawasan wisata gunung tangkuban perahu pada malam hari. Dan kawasan wisata gunung tangkuban perahu juga memiliki kawasan hutan juga loh sobat TnT.

Untuk asal muasal Gunung Tangkuban perahu ini adalah sebuah kisah yang menceritakan tentang Sangkuriang. Sangkuriang adalah seseorang yang telah berjanji namun gagal untuk di lakukannya, dan janjinya ssangkuriang tersebut adalah ia ingin membuat  perahu serta danau dalam satu malam hanya untuk syarat menikahi dayang Sumbi. Ketika sangkuriang tersebut gagal maka terjadilah emosi jiwa sehingga sangkuriang menendang perahu tersebut jauh sekali sehingga perahu tersebut menjadi posisi terbalik. Nah dalam posisi terbalik ini di ambil dari Bahasa Sunda yang artinya adalah “Tangkub”.

Sebenarnya gunung tangkuban perahu masih di nilai aktif, dan gunung ini juga memiliki kawah yang cukup besar. Yang terkenal selain legendanya wisata ini juga terkenal akan keindahan kawahnya sehingga menciptaakan suatu panorama yang menabjukan jika sobat TnT menjajaki kaki di puncaknya. Mungkin buat sobat TnT yang ingin mengelilingi kawah gunung tangkuban perahu alangkah baiknya mendatangkan tempat wisata ini dari pagi hari, karena juka sobat TnT ingin merasakan untuk memutarkan kawahnya akan memakan waktu hingga 2 jam.

wisata-gunung-tangkuban-perahu-bandung.jpg

Bukan hanya itu saja sobat TnT TipsnTrip.com menyarankan untuk datang di pagi hari, karena sangat sekali di sayangkan wisata tangkuban perahu di bandung ini hanya buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore saja. Mungkin alasan di tutup pada sore hari sobat TnT juga sudah mengetahuinnya dan sama seperti yang kami jelaskan tadi di atas mengenai suhu pada malam hari bisa sampai 2 derajat celcius. Keindahan lain yang akan sobat TnT dapatkan adalah sobat bisa melihat 3 kawah utama di gunung  tangkuban perahu, kawah tersebut adalah Kawah Pahuyangan Badak, Kawah Upsa serta Kawah  Ratu.

Mungkin sobat TnT sudah mengetahuinya kalau berkunjung ke kawah bagaimana tipsnya, namun jika sobat TnT belum mengetahuinya maka bawalah sapu tangan atau jika ingin mudah lagi stok dari rumah masker untuk menutup hidung. Pastinya sobat TnT tahu bukaan bahaya terlalu lama mencium aroma kawah bagaimana. Dan bawalah payung atau sobat  bisa menggunakan sweter Hodie atau yang sejenisnya yang ada penutup kepalanya, walau udara di sana dingin tidak menutup kemungkinan sobat tidak akan merasa kepanasan bukan ?

Begitulah riview mengenai wisata alam gunung tangkuban perahu favorit di bandung, jika sobat TnT yaang berada di DKI jakarta mungkin tidak akan memakan waktu yang lama untuk berkunjung ke sana. Maka dari itu langsung saja guys mengunjungi lokasi tersebut, dan  jangan lupa membawa kamera untuk di jadikan moment saat  berwisata ya guys.

About Budi

Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>