Wednesday , October 17 2018
loading...
Home / Rute Wisata / Jalur Pendakian Gunung Pangrango
gunung-gede-pangrango

Jalur Pendakian Gunung Pangrango

Jalur Pendakian Gunung  Pangrango

Gunung Gede Pangrango - Hai Sobat TnT, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beberapa Pegunungan yang sangat indah. Banyak gunung di Indonesia menjadi daya tarik para pendaki gunung tanah air atau pun para pendaki dari luar negeri. Salah satu gunung yang menjadi andalan Indonesia adalah Gunung Gede Pangrango yang terletak di Jawa Barat. Gunung Gede Pangrango ini menyimpan beribu keindahan di dalamnya yang membuat para pendaki selalu ingin kembali. Layak nya gunung-gunung yang ada di dunia, Gunung Gede Pangrango juga memiliki beberapa jalur pendakian.

Untuk mendaki Gunung Gede Pangrango diberlakukan sistem booking, 3 sampai 30 hari sebelum anda melakukan pendakian harus booking terlebih dahulu. Bukan hanya itu saja pengunjung atau pendaki di batasi hanya 600 per malam, 300 melalui jalur Cibodas, 200 melalui jalur Gunung Putri, dan 100 dari jalur Salabintana.

Jalur Pendakian Gunung Gede dan Pangrango

  1. Jalur Pendakian Cibodas
  2. Jalur Pendakian Gunung Putri
  3. Jalur Pendakian Salabintana

Untuk kalian yang ingin menuju ke Gunung Gede dan Pangrango tetapi tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi tenang saja anda bisa menggunakan transportasi umum. Berikut ini adalah Transportasi Umum Menuju Gunung Gede Pangrango.

gunung-gede-pangrango

Transportasi Umum Menuju Gunung Gede Pangrango

  1. Transportasi Umum Jalur Cibodas
    Anda dapat menggunakan kendaraan umum Bus tujuan Jakarta – Bandung dan turun dipertigaan Cibodas. Setelah sampai di pertigaan anda kembali harus naik angkutan umum menuju gerbang Mandalawangi Cibodas. Setelahh itu di lanjutkan jalan kaki menuju pos Informasi di Gunung Gede Pangrango.
  2. Transportasi Umum Jalur Gunung Putri
    Jika anda ingin menggunakan jalur Gunung Putri dari jakarta anda harus menaiki bus tujuan Bandung atau tujuan Cianjur turun di pasar Cipanas. Jika sudah sampai di pasar Cipanas yang merangkap menjadi Terminal anda kembali naik angkot dari belakang pasar tersebut menuju Gunung Putri.

Gunung Gede Pangrango ini sekarang menjadi Gunung Pariwisata, menurut saya pribadi. Kenapa begitu,? karena banyak nya pendaki dari seluruh penjuru negeri ini yang berkunjung dan mendaki Gunung Gede Pangrango. Bukan hanya itu saja, disana juga banyak pedagang yang memanfaatkan situasi ramainya pendakian ke Gunung Gede Pangrango.

Selain itu, karena membludaknya pendakian menuju Puncak Gunung Gede Pangrango terkadang para pendaki lupa membawa pulang sampah yang mereka bawa, hingga mencemari Gunung Gede Pangrango itu sendiri.

gunung-gede-pangrango

Maka dari itu dari pihak Polisi Hutan yang ada di Gunung Gede Pangrango membuat suatu peraturan dimana Gunung Gede Pangrango akan ditutup dari aktivitas pendakian secara umum. Biasanya penutupan Gunung Gede Panrango atau gunung-gunung lainnya yang ditutup biasa di tutup di sebut Bersih Gunung. Peraturan tersebut belaku pada bulan Desember dan Bulan Maret setiap tahunnya. Jadi jika kalian ingin melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango jangan di kedua bulan tersebut.

Jika kalian mendaki Gunung Gede Pangrango anda akan disuguhkan keindahan yang sangat memanjakan mata, keindahan-keindahan tersebut seperti misalnya di Air Terjun Cibeureum.

Kami saja sudah beberapa kali pulang pergi ke gunung ini, masa kalian belum sih,hehehehe buruan deh kalo belum mendaki gunung ini agar kalian tau bahwa Indonesia itu Indah Sob…

Terimakasih sudah membaca artikel diatas, semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua. Salam Sobat TnT..

About fajar

fajar

Check Also

wisata-goa-gong2.jpg

Rute Menuju Wisata Goa Gong Di Pacitan – Wisata Jawa Timur

Akses Jalan Menuju Goa Gong Tipsntrip.com | Rute Lengkap Menuju Wisata Goa Gong – Hello …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>