Saturday , December 16 2017
loading...
Home / Berita Wisata / Indonesia Promosikan Pariwisata dengan Kuliner di Autralia
wisata-kuliner

Indonesia Promosikan Pariwisata dengan Kuliner di Autralia

Indonesia Promosikan Pariwisata dengan Kuliner di Autralia

Pariwisata Indonesia - Hai Sobat TnT, untuk memajukan suatu negara, pemerintahnya harus mampu mempromosikan negara tersebut ke seluruh negara yang ada didunia. Salah satu cara untuk mengenalkan negaranya adalah dengan sektor pariwisata. Akan tetapi bagaimana jika sektor pariwisata nya masih lemah? ini lah yang sedang di usahakan oleh negara kita. Banyak cara dalam mempromosikan sektor pariwisata Indonesia, salah satu caranya adalah lewat pagelaran kuliner, seperti yang akan dilakukan di Australia nanti.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) yang kami terima, Rabu (21/9/2016), Kemenpar akan menggelar Introduction Indonesia Culinary dan Dances Perfonces di Arrulen Botanic Park, Australia. Yang akan di gelar pada mulai tanggal 30 September sampai dengan 3 Oktober 2016 yang akan datang nanti. Menurut Kemenpar dengan adanya pagelaran ini di harapkan sektor pariwisata Indonesia meningkat.

“Soal kuliner, kita tidak kalah. Potensi kita besar, dan itu yang pelan-pelan mulai kita jadikan alat untuk promosi destinasi kita,” Kata Menteri Pariwisata Aief Yahya. Rabu (21/9/2016)

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vincensius Jemadu mengatakan bahwa, pagelaran tersebut akan diadakan dengan tema out door activity. Out door activity nya nanti akan mengedepankan Culinary Indonesia, promosi Wonderful Indonesia dan Visa free, yang di harapkan dapat menaikan minat wisatawan dalam sektor pariwisata yang ada di Indonesia.

“Kita akan siapkan big Marquee 12 x 6 meter. Ini adalah tempat display atau food tester bagi semua pengunjung yang hadir di Botanical Arruluen, TV Display, dan 2 penari, serta model yang membawakan busana pengantin dari beberapa daerah. Sedangkan untuk tari-tarian dan kursi meja akan diset up di depan marquee diatas rumput, jadi pegunjung akan nyaman,” Kata Kemenpar. Rabu (21/9/2016).

wisata-kuliner

Beberapa makanan yang akan di tawarkan di pagelaran tersebut adalah beberapa makanan yang khas dari salah satu daerah di Indonesia seperti misalnya Sate ayam Madura, Coto Makasar, nasi rendangm soto Ambegan, cendol Jateng, kolak Java dan pisang ijo Sulawesi.

“Banyak hal yang bisa didapatkan dan dilihat seperti pertunjukan seni dan kebudayaan, cinderamata dan makanan khas. Makanya nanti kombinasi kan juga tariandi acara kuliner nanti ,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara I Gede Pitana. Rabu (21/9/2016).

Wisatawan asing asal Australia, kata dia, Kemenpar memproyeksikan jumlah wisatawan nya dari 1 juta orang menjadi naik 20 persen, atau naik 200 ribu orang, Autralia menjadi salah satu daftar negara yang tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 21/2016 yang di teken Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2016 lalu. Penambahan jumlah 200 ribu orang wisatawan mancanegara itu setara dengan total kunjungan semua turis dari Jerman, Prancis, atau Belanda. Australia juga memberikan sinya positif bakal kebijakan serupa, yakni visa bagi warga Indonesia yang berkunjung ke negara itu.

Begitulah sedikit ulasan tentang Indonesia Promosikan wisata dengan kuliner. Semoga saja semua cara ini menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Cara ini pun agar kalian tau bahwa Indonesia itu indah Sob..

Terimakasih sudah membaca artikel di atas, semoga artikel diatas bermanfaat untuk kalian semua. Salam Sobat TnT…

Save

About fajar

fajar

Check Also

wisata-halal

3 Destinasi Wisata Halal yang Sudah Di Tetapkan Kementerian Pariwisata

3 Destinasi Wisata Halal yang Sudah Di Tetapkan Kementerian Pariwisata Wisata Halal - Hai Sobat TnT, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>